Teknologi terbaru yang diusung oleh Corsa Motorcycle Tire(M/C)

Teknologi terbaru yang diusung oleh Corsa Motorcycle Tire(M/C) adalah 3 in 1 Compound, sebenernya apakah artinya?
Mari kita bahas satu per satu dari teknologi paling canggih untuk ban motor yang ada sekarang ini di Indonesia, yang hanya dimiliki oleh pabrik Multistrada produsen ban mobil Achilles Radial dan Corsa M/C.

Compound sendiri adalah material utama pembuat ban yang terdiri dari berbagai bahan mentah. Karena perbedaan fungsi di setiap bagian ban membuat Corsa M/C membedakan tiga compound untuk berbeda peruntukan. Ketiga compound berbeda itu adalah Hypergrip Treadwear Compound, Strong Side Wall Compound, dan Great Base Compound.

Telapak ban adalah bagian yang langsung bersentuhan dengan bidang jalanan, dan compound yang dipasang di telapak yaitu Hypergrip Treadwear Compound merupakan karet telapak kenyal yang membuat daya cengkeram yang kuat dalam segala kondisi jalan, baik di jalan basah maupun kering tanpa mengurangi daya tahan ban tersebut.

Sedangkan bagian yang menjembatani antara bagian telapak dan velg motor anda adalah bagian dinding samping, yang menggunakan Strong Side Wall Compound, dengan karet dinding yang kokoh membuat ban tahan terhadap benturan di jalan sehingga tidak sampai merusak velg, menambah kestabilan dan kontrol terbaik pada motor anda.

Terakhir adalah Great Base Compound yang adalah konstruksi dasar dari keseluruhan ban dengan karet yang elastis sehingga membuat ban lebih kokoh dan fleksibel, sehingga menambah kenyamanan dan keamanan berkendara.

“Orang Indonesia tidak kalah dengan bangsa lain manapun, mengapa kita harus menggunakan teknologi yang sudah ketinggalan jaman?” ujar Pieter Tanuri, presdir Multistrada Arah Sarana produsen ban motor Corsa. “Untuk saudara sebangsa dan setanah air, kami persembahkan teknologi terbaru dan terbaik yang diaplikasikan ke ban motor di Indonesia, Corsa Motorcycle Tire dengan 3 in 1 Compound!” tegasnya.EG

Minggu, 04 Juli 2010

Ban Corsa R46 Untuk Pecinta Balap

Menyadari pertumbuhan sepeda motor yang signifikan, PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk. terus berinovasi menelurkan produk-produk terbarunya. Kali ini produk ban terbaru berlabel Corsa R46 diciptakan bagi para bikers penggemar kecepatan karena telah menggunakan compound khusus untuk kebutuhan racing.

Corsa R46 merupakan ban jenis tubeless atau tanpa ban dalam yang saat ini baru tersedia dengan ukuran 90/80-17. Namun kedepannya, Multistrada juga menjanjikan akan menghadirkan ukuran lainnya. “Corsa R46 diperuntukan bagi penggemar balap, tapi bukan berarti tidak bisa dipakai harian. Justru image dari balap ini akan cepat nge-trend dan diserap konsumen harian. Keunggulan ban ini juga menggunakan teknologi terbaru 3 in 1 compound dengan riset setahun serta bisa dipakai dalam kondisi basah maupun kering,” ujar Pieter Tanuri, Preisden Direktur Multistrada Arah Sarana Tbk

Untuk harga, Pieter mengaku belum menentukan secara pasti. Namun harganya dipastikan sangat kompetitif dan akan berada di kisaran Rp 250 ribuan. Pieter juga optimis Corsa R46 maupun produk lainnya akan diterima masyarakat, mengingat populasi motor seluruh Indonesia diprediksi mencapai 62 juta unit. “Untuk itu kami akan ekspansi dari 8.000/hari menjadi 16.000 ban/hari. “Harga pastinya akan dilansir di Pekan Raya Jakarta 2010. Kami juga berencana akan mengeluarkan produk baru lagi sekitar 2 – 3 buah sampai akhir tahun 2010,” tutup Pieter.
M. Lulut

Sumber: http://www.auto-car.co.id/content/look/6/903/Ban-Corsa-R46-Untuk-Pecinta-Balap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar